Torino, Italia (ANTARA News) - Juventus mengatasi perlawanan tim tamu Napoli dan memenangi pertandingan pekan ke-37 Liga Italia Seri A dengan skor akhir 3-1 di Juventus Stadium, Torino, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh Juventus berkat gol-gol yang dicetak Roberto Pereyra, Stefano Sturaro dan Simone Pepe, sementara Napoli membalas melalui David Lopez.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kian perkasa di puncak klasemen sementara liga yang sudah mereka juarai sejak pekan ke-34 lalu, dengan 86 poin.

Sementara kekalahan bagi Napoli (63) kian memperkecil peluang lolos ke Liga Champions musim depan, karena tim asuhan Rafael Benitez itu masih tertahan pada peringkat empat dan terpaut tiga poin dari Lazio (66) yang baru akan menjalani laga pekan ke-37 mereka dalam pertandingan derby melawan Roma, Senin (25/5).

Meski Napoli memiliki peluang lebih dulu pada menit 3 melalui Dries Mertens yang gagal memanfaatkan umpan terobosan Lorenzo Insigne dengan tendangan yang lurus ke dekapan penjaga gawang Gianluigi Buffon, Juventus justru memperoleh gol pertama melalui Pereyra pada menit 13 setelah umpan jungkit dari Kingsley Coman.

Kedudukan 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum, namun Napoli segera memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan saat wasit Luca Banti menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Kwadwo Asamoah yang dinilai menghalau bola dengan tangan di area terlarang pada menit 49.

Namun Insigne yang menjadi algojo gagal mengeksekusi tendangan penalti yang arahnya bisa dibaca Buffon, namun halauan penjaga gawang gaek itu tak sempurna sebab bola justru mengarah ke Lopez yang berdiri bebas dan dengan mudah menyontek ke gawang demi menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Juventus hampir saja unggul lagi pada menit 58, namun skema serangan apik antara Coman dan Claudio Marchisio gagal berbuah gol.

Pada menit 70 giliran Napoli yang memaksa Buffon melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun dari upaya Lopez dan sambaran Marek Hamsik atas bola muntahnya.

Tuan rumah menciptakan gol keduanya pada menit 77 saat Sturaro melepaskan tendangan lengkung ke sudut kanan atas gawang, menyusul umpan dari Alvaro Morata.

Kericuhan terjadi di lapangan saat Morata tiba-tiba ditanduk wajahnya oleh pemain bertahan Napoli Miguel Britos yang segera diganjar kartu merah oleh wasit Banti, serta satu hadiah penalti.

Pepe yang baru masuk pada menit 79 menggantikan Pereyra, sukses menjadi algojo demi memastikan kemenangan Juventus 3-1.

Berikut susunan pemain lengkap yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon (PG); Simone Padoin, Andrea Barzagli (Leonardo Bonucci), Angelo Ogbonna, Kwadwo Asamoah; Stefano Sturaro, Claudio Marchisio (Andrea Pirlo), Paul Pogba; Roberto Pereyra (Simone Pepe); Alvaro Morata, Kingsley Coman
Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli (4-2-3-1): Mariano Andujar (PG); Christian Maggio, Raul Albiol, Miguel Britos, Faouzi Ghoulam; David Lopez, Walter Gargano (Jorginho); Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Marek Hamsik); Gonzalo Higuain (Manolo Gabbiadini)
Pelatih: Rafael Benitez



Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015