Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Deportivo La Coruna memaksa jawara La Liga Spanyol, Barcelona, imbang 2-2 pada laga pamungkas di Nou Camp, Minggu dini hari WIB.

Hasil ini membuat Deportivo bertahan di La Liga musim mendatang, mengingat dengan tambahan satu poin itu mereka memiliki poin sama dengan Granada dan Eibar, 35 poin.

Namun berdasarkan perhitungan tie-break di antara lebih dari dua tim maka ditentukan berdasarkan poin dari pertemuan antara ketiga tim yang secara berurutan diungguli Deportivo dengan tujuh poin, kemudian Granada enam poin dan Eibar dua poin.

Dengan demikian, Deportivo menutup musim 2014-2015 dengan menempati peringkat 16 di atas Granada dan Eibar masing-masing pada posisi 17 dan 18.

Bagi Barcelona, hasil seri ini membuat mereka menutup musim dengan total 94 poin.

Barcelona lebih dulu unggul hingga menit 66, melalui dwigol megabintang Lionel Messi pada menit 5 dan 59.

Namun Deportivo memulai momentum kebangkitan mereka dengan mencetak gol pada menit 67, melalui Lucas Perez lewat tendangan kerasnya dari tepi kotak penalti.

Enam menit berselang, pemain pengganti Haris Medunjanin hampir menyamakan kedudukan namun bola tendangannya membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian, penjaga gawang Fabricio sigap menyelamatkan Deportivo dari petaka kepastian terdegradasi dengan menggagalkan dua tendangan beruntun Neymar dan Xavi.

Pada menit 76, bek Jeremy Mathieu melakukan pelanggaran saat menyentuh bola dengan tangan di tepian kotak penalti.

Diogo Salomao yang berdiri bebas saat menerima bola muntah hasil tendangan bebas tersebut dengan mudah dan penuh ketenangan memastikan gol penyama kedudukan untuk Deportivo Skor 2-2.

Di sisa waktu Deportivo menaruh hampir seluruh 11 pemain mereka di area pertahanan demi menjaga kedudukan, yang mereka lakukan dengan baik hingga peluit tanda pertandingan usai berbunyi memastikan mereka selamat dari ancaman degradasi ke Divisi Segunda.

Berikut susunan pemain lengkap yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Barcelona (4-3-3): Jordi Masip (PG); Adriano, Marc Batra (Javier Mascherano), Thomas Vermaelen (Douglas), Jeremy Mathieu; Rafinha, Sergi Roberto, Xavi (Andres Iniesta); Lionel Messi, Pedro Rodriguez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): Fabricio (PG); Laure, Alberto Lopo, Sidnei, Roberto Canella (Haris Medunjanin); Celso Borges, Alex Bergantinos; Diogo Salomao, Juan Dominguez (Oriol Riera), Ivan Cavaleiro; Lucas Perez (Jose Rodriguez)
Pelatih: Victor Sanchez del Amon poin dari pertemuan antara ketiga tim yang secara berurutan diungguli Deportivo dengan tujuh poin, kemudian Granada enam poin dan Eibar dua poin. Dengan demikian, Deportivo menutup musim 2014-2015 dengan menempati peringkat 16 di atas Granada dan Eibar yang secara berurutan menempati posisi 17 dan 18. Sementara bagi Barcelona, hasil seri tersebut membuat mereka menutup musim ini dengan raihan total 94 poin. Barcelona lebih dulu unggul hingga menit 66, melalui dwigol dari megabintang mereka, Lionel Messi, yang dicetak pada menit 5 dan 59. Namun Deportivo memulai momentum kebangkitan mereka dengan mencetak gol pada menit 67, melalui Lucas Perez lewat tendangan kerasnya dari tepian kotak penalti. Enam menit berselang, pemain pengganti Haris Medunjanin hampir menyamakan kedudukan bila saja bola tendangannya tidak ditolak oleh mistar gawang. Dua menit kemudian, penjaga gawang Fabricio cukup sigap menyelamatkan Deportivo dari petaka kepastian terdegradasi dengan menggagalkan dua tendangan beruntun dari Neymar dan Xavi. Menit 76, bek Jeremy Mathieu melakukan pelanggaran saat menyentuh bola dengan tangan di tepian kotak penalti. Diogo Salomao yang berdiri bebas saat menerima bola muntah hasil tendangan bebas tersebut dengan mudah dan penuh ketenangan memastikan gol penyama kedudukan untuk Deportivo Skor 2-2. Di sisa waktu Deportivo menaruh hampir seluruh 11 pemain mereka di area pertahanan demi menjaga kedudukan, yang mereka lakukan dengan baik hingga peluit tanda pertandingan usai berbunyi memastikan bahwa mereka selamat dari ancaman degradasi ke Divisi Segunda. Berikut susunan pemain lengkap yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA. Barcelona (4-3-3): Jordi Masip (PG); Adriano, Marc Batra (Javier Mascherano), Thomas Vermaelen (Douglas), Jeremy Mathieu; Rafinha, Sergi Roberto, Xavi (Andres Iniesta); Lionel Messi, Pedro Rodriguez, Neymar Pelatih: Luis Enrique Deportivo La Coruna (4-2-3-1): Fabricio (PG); Laure, Alberto Lopo, Sidnei, Roberto Canella (Haris Medunjanin); Celso Borges, Alex Bergantinos; Diogo Salomao, Juan Dominguez (Oriol Riera), Ivan Cavaleiro; Lucas Perez (Jose Rodriguez) Pelatih: Victor Sanchez del Amo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015