Almeria, Spanyol (ANTARA News) - Valencia mengalahkan Almeria 3-2 pada pekan penutup La Liga Spanyol di Juegos Mediterraneos, Minggu dini hari WIB, yang sekaligus mengantarkan lawannyja terdegradasi ke Divisi Segunda.

Almeria mengakhiri musim 2014-2015 pada peringkat 19 dengan 32 poin dan akan terdegradasi ke Divisi Segunda bersama peringkat 18 Eibar (35) dan juru kunci Cordoba (20).

Sementara bagi Valencia (77), keberhasilan meraih tiga poin tambahan membuat mereka finis pada urutan empat di atas Sevilla (76) yang sempat mengancam posisi tim besutan Nuno Espirito Santo tersebut.

Dengan demikian, Valencia memperoleh tiket ke babak playoff Liga Champions musim depan, mendampingi juara liga Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid yang sudah lebih dulu memastikan masuk fase grup.

Almeria sebetulnya memulai laga dengan meyakinkan karena langsung unggul pada  9 melalui tendangan bebas Thomas Partey yang mengarah ke sudut kanan gawang.

Namun Nicolas Otamendi menyamakan gol itu setelah menyarangkan bola dengan tandukan jarak dekat usai menyambut sepak pojok yang dilepaskan Rodrigo de Paul pada menit 28.

Namun semangat juang tim asuhan Sergi Barjuan tak lantas padam, sebaliknya kembali unggul 2-1 pada menit 37 saat Fernando Soriano menyambar bola muntah hasil tendangan Thievy Bifouma yang tidak diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Diego Alves.

Sayang keunggulan itu kembali punah pada penghujung babak pertama akibat gol jarak dekat Sofiane Feghouli yang memanfaatkan sepak pojok.

Harapan Almeria untuk bertahan di La Liga dikubur rapat-rapat saat penyerang Valencia Paco Alcacer mencetak gol pada menit 80 menyusul serangan balik demi membawa timnya berbalik unggul 3-2.

Almeria nerkesempatan menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas akibat handball Daniel Parejo, yang juga berbuah kartu kuning kedua untuk gelandang Valencia itu, namun sepakan Sebastian Dubarbier masih menyamping dari gawang dan itu menjadi peluang terakhir mereka di La Liga musim ini.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Almeria (4-2-3-1): Ruben (PG); Michael Macedo, Mauro Dos Santos (Fernando Soriano), Seastien Dubarbier, Casado; Verza, Thomas Partey; Javies Espinosa (Wellington), Corona, Jonathan (Tommer Hemed); Thievy Bifouma
Pelatih: Sergi Barjuan

Valencia (4-3-3): Diego Alves (PG/Yoel); Antonio Barragan, Shkodran Mustafi, Nicolas Otamendi, Jose Gaya; Daniel Parejo, Javi Fuego, Enzo Perez (Alvaro Negredo); Sofiane Feghouli, Paco Alcacer, Rodrigo de Paul (Pablo Piatti)
Pelatih: Nuno Espirito Santo


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015