Paris (ANTARA News) - Monaco yang terlibat persaingan tiga arah dengan Saint-Etienne dan Marseille untuk memperebutkan jatah terakhir Liga Champions akhirnya memang merebut tiket terakhir Prancis untuk kompetisi elite Eropa tersebut setelah menang 1-0 dari Lorient pada pertandingan terakhir Liga Utama Prancis Minggu pagi WIB.

Sebuah gol pada babak pertama yang diciptakan Yannick Ferreira Carrasco sudah cukup Monaco bermain pada playoff Liga Champions dengan menempati urutan ketiga atau dua poin di atas Marseille dan Saint-Etienne.

"Saya berbahagia untuk pemain dan penggemar karena Monaco telah membuktikan diri sebegai tim ketiga terbaik di Prancis tahun ini," kata pelatih Monaco Leonardo Jardim.

"Saya yakin ini pantas sekali. Kami berhasil menunaikan tugas kami dengan baik. Tanpa awak yang buruk kami musim ini, kami bisa saja lebih tinggi lagi."

Marseille yang menang 3-0 dari Bastia, dan Saint-Etienne yang mengalahkan Guingamp 2-1, memastikan dua tempat pada Liga Europa.

Paris Saint-Germain menang 3-2 dari Reims, antara lain karena dua gol dari Edinson Cavani. PSG masih memburu satu gelar lagi pada 30 Mei nanti melawan tim divisi dua Auxerre pada final Piala Prancis.

Jika menang melawan Auxerre di Stade de France nanti, Zlatan Ibrahimovic cs akan membuat peringkat enam Bordeaux masuk Liga Europa, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015