Solo (ANTARA News) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kegiatan Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu pagi.

Jokowi yang didampingi Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, dan Kepala Polda Jateng Irjen Pol Noer Ali, di Car Free Day berjalan kali mulai dari kawasan Gendengan Solo hingga bundaran Gladak atau berjarak sekitar 4 kilometer.

Jokowi dengan menjagaan ketat aparat keamanan berjalan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan berkesempatan memberikan salam dan berbaur dengan masyarakat pengunjung CFD di Solo.

Masyarakat banyak diberikan kesempatan menyalami dan berfoto dengan Presiden RI itu. Bahkan, Presiden Jokowi sempat membagi-bagikan buku kepada anak-anak pengunjung di CFD.

Jokowi dalam kesempatan tersebut mengatakan Solo Car Free Day semakin ramai dan berbagai aktivitas masyarakat ada.

Presiden Jokowi saat ditanya apakah kangen dengan suasana CFD di Kota Solo, beliau hanya tersenyum.

Presiden Jokowi setelah setiba di bundaran Gladak Solo kemudian dengan rombongan meninggalkan lokasi menuju ke rumah kediamannya, Sumber.

Presiden Jokowi di Solo rencananya juga akan menghadiri pesta perkawinan staff Protokol Kepresidenan, Siswi Dian Pertiwi dengan Ginanjar Prasetyo Utomo di Gedung PPRBM Colomandu Karanganyar.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015