Jakarta (ANTARA News) - Klub asal Malaysia Pahang FA batal menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura lantaran sejumlah pemainnya terkendala dalam proses imigrasi dan memilih untuk kembali ke Malaysia.

"Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal membantu dalam penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Tim akan pulang pagi ini," tulis Pucuk Pimpinan Manajemen Pahang FA Fahrizal Hasan seperti dikutip dari akun Twitternya, Minggu pagi.

Fahrizal menjelaskan alasan tim memilih untuk kembali ke negara asal karena tertahan lama di bandara lantaran tiga pemain bermasalah pada proses keimigrasian.

Tiga pemain Pahang FA yang tertahan merupakan warga negara Jamaika yakni Damion Stewart, Argentina yaitu Matias Conti, dan Nigeria yaitu Nwakaeme.

"Tiga pemain ditahan imigrasi dan diarahkan pulang dan yang lain terpaksa bermalam di bandara malam tadi. Kami kecewa dengan layanan PSSI," tulis Fahrizal.

Tim Pahang FA telah meninggalkan Tanah Air pada pagi hari dan telah sampai di Malaysia siang hari.

"Alhamdulillah pasukan selamat sampai di KLIA dan kini dalam perjalanan pulang ke Kuantan," cuit Fahrizal.

Lebih lanjut Fahrizal mengatakan akan melaporkan hal tersebut ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Sedianya Pahang FA akan melawan Persipura Jayapura pada pertandingan babak 16 besar piala AFC pada Selasa (26/5).

Namun belum diketahui nasib kelanjutan pertandingan tersebut.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015