... mohon teman media meluruskan ini. Tidak pernah ada penyampaian seperti itu...
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Rudi Pieter Goni, membantah pemuatan sejumlah media soal isyarat pergantian Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, yang dia sampaikan.

Anggota Komisi D DPRD Sulawesi Selatan ini menjelaskan, tidak pernah menyampaikan adanya pembicaraan resmi ke media soal pergantian menteri, apalagi dalam konteks pelaksanaan Rakorda I PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, yang digelar di Hotel Grand Clarion Makassar, Jumat-Sabtu (22-23 Mei) lalu.

"Kami tidak punya kewenangan memutuskan itu. Apalagi hanya dalam agenda Rakorda di Sulsel. Tidak pernah ada pembicaraan soal reposisi menteri. Teman wartawan bisa saja salah kutip soal itu," kata dia, melalui pesan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan, ranah pergantian jajaran menteri murni menjadi hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Pihak PDIP menyerahkan penuh pada kepala negara.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulawesi Selatan ini menjelaskan sepengetahuannya, Mentan Amran Sulaiman juga cukup berhasil selama menjabat menteri.

Apalagi secara geopolitik, menteri berlatar pengusaha dan akademisi itu dikenal berhasil menajalankan tugasnya bersama pemerintahan Jokowi.

"Saya mohon teman media meluruskan ini. Tidak pernah ada penyampaian seperti itu," bebernya.

Pewarta: Aubrey Fanani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015