... hanya terdiri dari empat nada, do, re, mi, fa... Nach, saya akan menginstruktur kalian buat ikut menyanyikan nada yang saya buat...
Jakarta (ANTARA News) - Entah kebetulan atau bagaimana, grup musik jazz asal Indonesia Bonita And The Husband berpendapat lagu yang bagus adalah lagu yang sederhana. Dan pula, mereka memiliki lagu berjudul Lagu Sederhana

Lagu Sederhana inilah yang mereka suguhkan untuk dinyanyikan bersama penikmat pertunjukan mereka, di Printemps Francais di IFI, Jakarta, Minggu. 

"Lagu ini hanya terdiri dari empat nada, do, re, mi, fa... Nach, saya akan menginstruktur kalian buat ikut menyanyikan nada yang saya buat," kaya gitaris Bonita And The Husband, Adoy, dari panggung. 

Diberi "petunjuk" seperti itu, semua hadirinpun ikut mendendangkan Lagu Sederhana. Banyak juga di antara mereka menggoyangkan badan.

Walaupun Lagu Sederhana hanya tersusun dari empat nada dasar, namun mereka berhasil menjadikan lagu itu sajian yang segar dan riang.

Selain membawakan lagu tersebut mereka juga menyanyikan sembilan lagu dari album Small Miracles rilisan 2014. 

Album itu punya lagu andalan Do What You Gotta Do, yang bercerita tentang peliknya kehidupan dan pentingnya memelihara harapan dalam perjalanan hidup sebagai manusia, serta beberapa lagu dari album solo Bonita.

Bonita And The Husband pada awalnya terbentuk 2006 untuk mengiringi penampilan sang vokalis, Bonita.

Setelah penampilan perdana mereka di Singapura pada 2009 mendapat respon hangat, band ini semakin solid dan kaya dengan karakter masing-masing.

Grup ini terus mengeksplorasi gaya bermusik yang diperkaya berbagai pengaruh jazz, sentuhan soul, keriangan pop-folk dan R&B yang dinamis.

Mereka juga terpilih sebagai salah satu band dengna album tebaik versi majalah Rolling Stones Indonesia pada 2010.

Pewarta: Aubrey Fanani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015