Palermo, Italia (ANTARA News) - Fiorentina berhasil membekuk tuan rumah Palermo dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-37 Liga Italia Seri A di Renzo Barbera, Minggu.

Berkat kemenangan tersebut, Fiorentina memperoleh tiga poin tambahan untuk melengkapi raihan total 61 poin sekaligus kembali ke peringkat lima klasemen sementara yang sehari sebelumnya sempat direbut oleh Genoa (59).

Dengan demikian Fiorentina menjaga peluang untuk memperoleh tiket ke babak playoff Liga Europa musim depan.

Kemenangan Fiorentina tercoreng sebab di menit 3 waktu tambahan sayap mereka Jasmin Kurtic menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan oleh wasit Piero Giacomelli akibat pelanggaran keras terhadap Robin Quaison.

Tim asuhan Vicenzo Montella itu membuka keunggulan pada menit 23 melalui gol yang dicetak Josip Ilicic yang memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Akan tetapi tuan rumah segera membalas hanya tiga menit berselang lewat tendangan jarak jauh Mato Jajalo.

Menit 30, Fiorentina harus kehilangan bintang mereka, Salah, yang terpaksa menepi lebih awal karena mengalami cedera dan digantikan oleh Joaquin Sanchez.

Pun demikian Pasukan Ungu segera kembali merebut keunggulan pada menit 33 saat Alberto Gilardino mencetak gol menyelesaikan umpan dari Matias Fernandez.

Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum, bahkan di awal-awal babak kedua Fiorentina berpeluang untuk menjauh dari kejaran Palermo, namun penyelesaian mereka belum membuahkan hasil.

Tuan rumah justru kembali menyamakan kedudukan melalui situasi sepak pojok yang dilepaskan Giancarlo Gonzalez ke dalam kotak penalti sebelum disambut sontekan jarak dekat dari Luca Rigoni untuk mengubah skor menjadi 2-2 pada menit 69.

Akan tetapi tim tamu tak surut semangat dan kembali merebut keunggulan pada menit 78, melalui pemain pengganti Marcos Alonso yang menyelesaikan umpan tandukan Gilardino menyambut situasi bola mati.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan Fiorentina hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman UEFA.

Palermo (3-5-1-1): Stefano Sorrentino (PG); Roberto Vitiello (Andrea Belotti), Giancarlo Gonzalez, Sinisa Andjelkovic; Robin Quaison, Luca Rigoni, Mato Jajalo, Francesco Della Rocca (Andrea Rispoli), Achraf Lazaar (Fabio Daprela); Franco Vazquez; Paulo Dyabala
Pelatih: Giuseppe Iachini

Fiorentina (4-3-1-2): Neto (PG); Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Manuel Pasqual (Marcos Alonso); Matias Fernandez, David Pizarro, Jasmin Kurtic; Josip Ilicic (Borja Valero); Mohamed Salah (Joaquin Sanchez), Alberto Gilardino
Pelatih: Vicenzo Montella

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015