Karlsruhe, Jerman (ANTARA News) - Tim Divisi 2 Karlsruher SC menjaga peluang untuk memperoleh promosi ke Bundesliga Jerman setelah memenangi laga pamungkas pekan ke-34 menghadapi TSV 1860 Muenchen dengan skor 2-0 di Wildparkstadion, Minggu.

Kemenangan tersebut mengantarkan mereka finis di urutan ketiga klasemen akhir Divisi 2 dengan raihan total 58 poin di bawah FC Ingolstadt (64) dan Darmstadt 98 (59).

Berbeda nasib dengan Ingosltadt dan Darmstadt yang memperoleh promosi mutlak ke Bundesliga, Karlsruher harus melakoni laga playoff dua pertemuan menghadapi peringkat 16 klasemen akhir Bundesliga Hamburger SV.

Belum ditentukan kapan laga playoff akan dilangsungkan, namun menilik dari pengalaman musim lalu biasanya pertandingan akan digelar sepekan setelah musim berakhir.

Hamburg sendiri musim lalu juga melakoni laga playoff demi bisa bertahan di Bundesliga, dan menahan imbang 1-1 Greuther Fuerth di laga kedua demi memperoleh keunggulan gol tandang.

Tim asuhan Markus Kauczinki harus bisa melakukan lebih baik dari yang dicapai Fuerth apabila ingin memperoleh promosi ketiga mereka ke kasta tertinggi sepak bola Jerman sepanjang sejarah.

Sebelumnya Karslruher pernah merasakan atmosfer Bundesliga pada musim 1997-1998 dan 2008-2009, namun mereka selalu kembali terlempar ke Divisi 2 hanya dalam satu musim.

Dalam laga pamungkas, kemenangan Karlsruher diperoleh berkat gol bunuh diri Kai Bulow pada menit 9 dan dilengkapi gol Manuel Torres pada menit 69.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim sebagaimana dilansir laman resmi Bundesliga.

Karlsruher SC (4-2-3-1): Dirk Orlishausen (PG); Enrico Valentini, Daniel Gordon, Manuel Gulde, Philipp Max; Jonas Meffert, Gaetan Krebs; Manuel Torres, Hiroki Yamada (Ilian Micanski), Dimitrij Nazarov; Rouwen Hennings (Martin Stoll)
Pelatih: Markus Kauczinski

TSV 1860 Muenchen (4-2-3-1): Vitus Eicher (PG); Vladimir Kovac, Kai Buelow, Christopher Schindler, Jannik Bandwoski; Julian Weigl (Stephan Hain), Dominik Stahl; Krisztian Simon, Daniel Adlung, Maximilian Wittek (Marius Wolf); Rubin Okotie (Rodri)
Pelatih: Torsten Froehling

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015