Hull, Inggris (ANTARA News) - Hull City harus meninggalkan Liga Utama Inggris setelah hanya memperoleh hasil imbang tanpa gol di KC Stadium, Minggu.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Steve Bruce hanya menutup musim di peringkat 18 klasemen akhir dengan raihan 35 poin, dan harus terdegradasi ke Divisi Championships musim depan bersama Burnley (33) dan Queens Park Rangers (30).

Steve Bruce, merupakan pelatih yang membawa Hull kembali ke Liga Utama pada musim 2012-2013, namun ia hanya mampu menakhodai tim yang ia bawa ke final Piala FA musim lalu itu selama dua musim di kasta tertinggi sebelum kembali ke Divisi Championship.

Pun demikian, apabila Hull berhasil meraih kemenangan dalam laga pamungkas melawan MU, nasib mereka tak berubah pasalnya di laga lain pesaing utama mereka Newcastle United (39) meraih kemenangan dan bahkan melejit untuk finis di urutan 15 klasemen akhir.

Hull, bahkan gagal memanfaatkan keuntungan jumlah pemain menyusul kartu merah yang diterima gelandang MU Marouane Fellaini pada menit 77.

Tak banyak peluang berbahaya tercipta di laga ini, tim tamu bahkan tak sekalipun menemui sasaran dari enam kali percobaan, kecuali satu yang membentur mistar gawang dari tendangan Wayne Rooney pada menit 3.

Meski demikian Hull sempat mengancam gawang MU dan memaksa penjaga gawang Victor Valde unjuk kebolehan dengan menyelamatkan bola tandukan Ahmed Elmohamady menyambut umpan dari Robbie Brady pada menit 20.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Hull City (3-5-2): Steve Harper (PG); James Chester (Abel Hernandez), Michael Dawson, Paul McShane; Ahmed Elmohamady, David Meyler (Andrew Robertson), Tom Huddlestone, Stephen Quinn, Robbie Brady; Dame N'Doye (Sone Aluko), Nikica Jelavic
Pelatih: Steve Bruce

Manchester United (4-1-4-1): Victor Valdes (PG); Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo; Daley Blind; Juan Mata (James Wilson), Ander Herrera, Angel Di Maria (Adnan Januzaj), Ashley Young (Marouane Fellaini); Wayne Rooney
Pelatih: Louis van Gaal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015