Cleveland (ANTARA News) - Memimpin Cleveland Cavaliers merampas dua pertandingan pertama di kandang lawan, LeBron James kembali instrumental bagi timnya dengan mencetak 37 poin guna memimpin timnya yang untuk ketiga kalinya membekuk unggulan teratas Atlanta Hawks dengan skor 114-111 lewat overtime sehingga kedudukan final playoff wilayah ini menjadi 3-0 untuk Cavaliers.

Hawks berada dalam kesulitan besar untuk melanjutkan final wilayah ini karena di samping tak ada satu pun tim dalam sejarah NBA yang bisa berbalik memenangi playoff setelah tertinggal 0-3, namun juga akan sulit merampas Game 4 karena masih akan diadakan di kandang lawan di Cleveland.

James sempat gagal pada 10 lemparan pertamanya, namun finis dengan menciptakan triple-double karena selain menciptakan 37 poin, juga mengkreasi 18 rebound dan 13 assist.

Mengutip laman resmi NBA, Cavs berjuang habis-habisan menahan unggulan utama Hawks yang melawan Cleveland sampai detik-detik terakhir meski tanpa diperkuat Kyle Korver dan kehilangan Al Horford yang dikeluarkan pada paruh pertama.

James menjaringkan satu lemparan 3 angka pada 36,4 detik terakhir pada masa tambahan untuk mengantarkan Cavs memimpin satu poin, dan kemudian sang superstar menciptakan poin penutup pada 12,8 detik terakhir untuk membawa timnya menang 114-111.

Atlanta memiliki dua kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada detik-detik terakhir, namun Shelvin Mack gagal pada dua lemparan tiga angkanya.

Iman Shumpert menyumbangkan 15 poin, sedangkan J.R. Smith dan James Jones masing-masing mempersembahkan 17 poin untuk Cleveland yang berkesempatan menyudahi final ini lebih cepat dengan 4-0 jika merebut Game 4 di Cleveland Rabu pagi WIB lusa.

Di kubu Hawks, Jeff Teague memimpin dengan 30 poin, disusul Paul Millsap 22 poin, sedangkan Al Horford dan Kent Bazemore masing-masing mencetak 14 poin.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015