Jakarta (ANTARA News) - Tren foto potret diri atau selfie membuat para produsen smartphone seperti HTC, Sony, Acer dan Oppo, berlomba-lomba memberi kemudahan untuk bernarsis ria termasuk menghadirkan kamera depan yang dilengkapi lampu kilat.

Berikut daftar lima smartphone dengan kamera depan berlampu kilat seperti dilansir laman Phone Arena, Senin.

1. HTC Desire Eye
Smartphone ini mengusung kamera depan resolusi 13 megapiksel, berlensa 22m, aperture F2.2 dan dua lampu kilat untuk mendukung kegiatan selfie.

2. Sony Xperia C4
Meskipun dihadirkan bukan untuk menjadi pesaing utama HTC Desire Eye, namun Xperia C4 juga memiliki konsentrasi khusus terhadap kegiatan selfie. Kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan sudut luas 25mm dan lampu kilat.

3. BLU Selfie
Telepon pintar ini dikenal dengan nama yang berbeda-beda di sejumlah negara. Di India, smartphone berkamera depan 13 megapiksel ini, dikenal dengan nama Micromax Canvas Selfie, sedangkan di Tiongkok akrab dikenal sebagai Meitu M4.

4. Acer Liquid E3
Smartphone berlayar 4,7 inci ini memiliki resolusi kamera tak setinggi telepon pintar lain dalam daftar ini, yaitu 2 megapiksel.

5. Oppo N1
Oppo N1 sebenarnya tidak memiliki kamera depan dalam arti tradisional, namun smartphone ini memiliki mekanisme putar yang memungkinkan pengguna untuk merotasi kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, menghadap ke depan.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015