Rio de Janeiro, Brasil (ANTARA News) - Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) memutuskan untuk memanggil penjaga gawang Fiorentina, Norberto Murara Neto, untuk menggantikan kiper Valencia Diego Alves yang cedera mendekati digelarnya Piala Amerika yang bakal dihelat pada awal Juni 2015.

Alves mengalami cedera pecah anterior ligamen lutut kanan pada laga terakhir La Liga antara Valencia melawan Almeria.

"Kami harap Diego Alves cepat pulih dan berharap dia kembali bermain untuk klubnya sesegera mungkin", kata Gilmar Rinaldi juru bicara CBF dilasir dari media olahraga Spanyol, AS, Senin.

Dalam pernyataan itu dijelaskan bahwa Neto masuk skuad Brasil untuk menggantikan Alves di turnamen musim panas yang digelar di Chile 11 Juni hingga 4 Juli.

"Itu solusi alami", tambah Gilmar Rinaldi kemudian menambahkan Brasil sudah mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk Piala Amerika.

Neto (25) memulai karir bersama klub domestik Cruzeiro dan Atletico Paranaense sebelum mengenakan seragam warna ungu Fiorentina pada tahun 2011.

Di sisi lain, pelatih Brasil Carlos Dunga sudah memanggil dua penjaga gawang cadangan yaitu Marcelo Grohe dari klub Gremio dan Jefferson dari Botafogo.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015