Madrid (ANTARA News) - Real Madrid tidak berminat membeli kontrak permanen untuk Javier "Chicharito" Hernandez dam memutuskan untuk segera memulangkannya ke klub asal, Manchester United (MU).

Real Madrid meminjam Chicharito dari MU pada malam penutupan bursa transfer atau tepat 31 Agustus 2014 atas permintaan Carlo Ancelotti yang membutuhkan penyerang tambahan.

Marca mewartakan, Senin, Los Blancos tidak ingin boros anggaran setelah merekrut James Rodriguez seharga 80 juta Euro dan dan 20 juta Euro untuk Toni Kroos pada awal musim 2014-2015.

Keputusan Real Madrid untuk tidak membeli kontrak Chicharito semata untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub yang pada musim ini juga tidak mendapatkan gelar.

Pada awalnya Chicharito dinilai akan menjadi bekas pemain MU yang akan mengikuti sukses seniornya seperti Cristiano Ronaldo, Ruud Van Nistelroy, dan David Beckham.

Namun Chicharito justru banyak dimainkan dari bangku cadangan karena hanya bermain dalam 33 pertandingan (12 sebagai starter) dan mengemas sembilan gol.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015