Milan (ANTARA News) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menghadapi potensi dilema taktik untuk pwertandingan final Liga Champions bulan depan, setelah bek Andrea Barzagli didiagnosa mengalami robek otot paha pada Senin.

Barzagli, yang baru kembali dari absen panjang karena cedera pada bulan lalu, harus diganti saat turun minum ketika Juve menang 3-1 atas Napoli pada pertandingan liga Sabtu lalu.

Ia menjalani sejumlah pemeriksaan pada Senin yang "memperlihatkan bahwa pemain bertahan itu mengalami robek tingkat pertama di otot femuris rectus pada paha kanannya," menurut pernyataan klub.

Ditambahi, "Barzgali sekarang akan mulai menjalani perawatan kondisi serta ketersediannya untuk final Liga Champions pada Juni dimonitor dengan basis hari demi hari."

Juventus, yang melengkapi gelar ganda pertama mereka dalam rentang 20 tahun dengan kemenangan 2-1 di final Piala Italia pada pekan lalu, akan berharap dapat meraih "treble" ketika mereka bertemu Barcelona di final Liga Champions di Berlin pada 6 Juni.

Bagaimanapun, peluang absennya Barzagli dapat menimbulkan problem bagi Allegri, yang Juventus sepanjang musim ini meraih banyak kesuksesan dengan menggunakan formasi 4-3-1-2 dan bukan 3-5-2 di mana Barzagli paling nyaman dengannya.

Juventus menutup musim Liga pada pekan depan dengan melakukan lawatan ke markas Verona, demikian AFP.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015