Jayapura (ANTARA News) - Pemain Persipura Jayapura mengaku kecewa pertandingan menjamu Pahang FA Malaysia di Stadion Mandala, Kota Jayapura batal digelar setelah tiga pemain tim tamu tidak mendapat visa masuk Indonesia.

"Iya, kecewa laga tidak jadi dilaksanakan," kata Robertino Pugliara, pemain tengah Persipura Jayapura, di Jayapura, Papua, Senin.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku tidak paham apa yang sedang terjadi sehingga laga yang sedianya dilaksanakan pada Selasa (26/5) sore itu batal digelar.

"Saya kurang mengerti mengapa demikian. Yang pasti, saya dengar laga itu ditunda," katanya.

Pemain yang diboyong oleh pelatih Jacksen F Tiago pada musim lalu untuk mengganti peran Zah Rahan Krangar itu, mengaku berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim Mutiara Hitam untuk menghadapi laga 16 besar AFC Cup di Stadion Mandala Jayapura.

"Semua pemain Persipura terus fokus dalam berbagai latihan yang dipersiapkan khusus untuk hadapi tim lawan. Tapi kini batal," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga pemain asing Pahang FA asal Malaysia gagal mendapatkan visa karena tidak diproses oleh Dirjen Imigrasi dengan alasan libur, sehingga tim tersebut memilih pulang kembali ke negara asalnya.

Laga 16 besar AFC Cup di Mandala, yang dinanti-natikan oleh publik Jayapura dan Papua pada umumnya batal digelar.

Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano pun mengaku sedih karena ketidak adilan sedang berlaku bagi timnya yang ingin meraih juara di AFC Cup 2015 dan Persipura merupakan harga diri dan martabat orang Papua.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015