Jakarta (ANTARA News) - James Harden mengamuk dengan menciptakan rekor poin tertinggi selama karir playoffnya dengan 45 poin untuk membawa tuan rumah Houston Rockets bernafas lega dengan memenangi laga keempat final Wilayah Barat melawan Golden State Warriors 128-115 sehingga kedudukan berubah 3-1, masih untuk Warriors.

Rockets langsung melesat pada kuarter pertama dengan selisih 23 poin sehingga kendati Warriors menguasai kuarter dua dan empat, total poin tuan rumah tak pernah bisa dilampaui Warriors yang dipimpin Stephen Curry.

Situs resmi NBA melaporkan, Rockets memanfaatkan betul agak pincangnya Warriors setelah Curry keluar lapangan selama hampir 12 menit karena masalah pada kepalanya.

Ketika turun kembali ke lapangan Curry sempat mendekatkan Golden State sampai selisih enam poin lewat satu temparan tiga angkanya dalam 8,5 menit terahir. Namun Harden, yang menciptakan 17 poin pada kuarter keempat, mencetak tujuh poin berikutnya untuk mengantarkan Houston memimpin sampai 114-98.  Dari sini, Rockets sudah tak tertahankan lagi.

Enam pemain Rockets menciptakan dua gigit poin, selain Harden. Lima pemain lainnya adalah Josh Smith 20 poin, Trevor Ariza 17 poin, Dwight Howard dan Terrence Jones masing-masing 14 poin, sedangkan Jason Terry 10 poin.  Howard juga menyumbangkan 12 rebound.

Demikian pula dengan enam pemain Golden State Warriors yang juga menciptakan dua digit poin dipimpin Klay Thompson dengan 24 poin, disusul Curry 23 poin, Draymond Green 21 poin ditambah 15 rebound,  Harrison Barnes 14 poin, Andre Iguodala 13 poin, dan Leandro Barbosa 13 poin.

Game 5 akan balik kembali dimainkan di kandang Warriors di Oakland, California, Kamis pagi WIB lusa sehingga Curry cs berpeluang mengakhiri final Wilayah Barat itu dengan 4-1 jika memenangi pertandingan kelima itu.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015