Tidak terlalu mudah membuat analisis karena kami harus bertarung ketat dalam perolehan poin di musin ini, dan kami tidak menjadi juara
Manchester (ANTARA News) - Manuel Pellegrini membentangkan kepercayaan diri mengenai kelanjutan masa depannya sebagai manajer Manchester City di musim depan.

Sebagai ketua Manchester City, Khaldoon al-Mubarak telah bertemu dan berbicara bersama dengan Pellegrini pada Minggu lalu ketika City meraih kemenangan 2-0 atas Southampton di ajang Premier League. Hanya saja tidak disebutkan lebih rinci mengenai perpanjangan kontrak pelatih berpaspor Chile itu.

Sejumlah sumber yang dekat dengan manajemen City menyebutkan bahwa tidak ada tanda-tanda bahwa Pellegrini bakal dipecat dari klub itu, sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

Di bawah arahan Pellegrini, City mencapai finis di posisi kedua dengan meraih 79 poin di klasemen Premier League. Capaian itu terpaut delapan poin dari Chelsea sebagai juara Premier League musim 2014/15.

Pellegrini mengatakan, "Tidak terlalu mudah membuat analisis karena kami harus bertarung ketat dalam perolehan poin di musin ini, dan kami tidak menjadi juara."

Ia yakin bahwa City masih dapat terus berkembang dengan bermodal kerja lebih keras. "Kemungkinan kami akan terus bertarung memperoleh angka tertinggi meski kami harus tampil konsisten agar tidak tertinggal dengan klub lainnya," katanya.

Ia juga bertekad melakukan penyegaran dan pembaruan tim di musim depan.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015