AsiaNet 60626




JAKARTA, Indonesia, 26 Mei, 2015 (Antara/BERNAMA-AsiaNet) -- PT AMSL INDONESIA (AEON MALL SINAR MAS LAND INDONESIA), spesialis pengembang mall, telah menunjuk NEC Indonesia, penyedia teknologi infokom terkemuka untuk menyediakan sistem analisis video, pengawasan, serta infrastrukturnya untuk AEON MALL Bumi Serpong Damai (BSD) CITY, Tangerang, Indonesia. PT AMSL INDONESIA adalah perusahaan patungan antara PT AEON MALL INDONESIA dan Sinar Mas Land.

 

Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkenal di Asia Tenggara dengan lebih dari 40 tahun pengalaman dalam pengembangan properti di Indonesia, sedangkan AEON MALL adalah pengembang dan operator mall belanja terbesar di Jepang. AEON MALL BSD CITY adalah proyek pertamanya di Indonesia, dengan ukuran lebih dari 100.000 meter persegi, dan akan menjadi salah satu mall terbesar di BSD CITY.

 

Mall di kawasan suburban ini akan diisi oleh berbagai merek seperti AEON General Merchandising Store sebagai penyewa utama. Selain itu, mall ini akan memiliki berbagai penyewa yang menawarkan kebutuhan sehari-hari serta stan makanan dan minuman, serta layanan dan hiburan, termasuk fashion, peralatan olahraga, musik, hobi, pusat hiburan dan bioskop. Mall ini terdiri dari 4 lantai dan menyediakan tempat parkir dalam gedung dan parkir pelataran yang mampu menampung lebih dari 5.000 kendaraan.

 

Solusi yang akan diterapkan oleh NEC mencakup sistem CCTV, sistem penghitung pengunjung, sistem analisis video pengenal wajah dan infrastruktur telepon IP untuk AEON Mall BSD CITY. Kamera pengawas keamanan yang mencakup semua area umum akan dipasang, dan akan dilengkapi dengan teknologi penghitung pengunjung NEC yang menggunakan sensor untuk mencatat jumlah orang yang masuk dan keluar dari pintu mall serta area tertentu. Data ini dapat digunakan untuk memahami pergerakan pengunjung dengan lebih baik dan meningkatkan keselamatan dan keamanan mall, serta menyempurnakan layanannya.

 

Teknologi pengenal wajah NEC yang inovatif dan dikenal sebagai NEC Field Analyst, juga akan digunakan bersama kamera pengawas untuk menganalisis gambar wajah serta pengelompokan gender dan usia untuk mendapatkan profil pengunjung sehingga dapat membantu meningkatkan layanan dan kunjungan pelanggan.

 

NEC juga akan menyediakan infrastruktur dan server komunikasi IP yang mendukung kebutuhan jaringan telepon dan komunikasi untuk kantor manajemen AEON MALL BSD CITY secara menyeluruh dan sempurna.

 

“Sistem pengawasan keamanan yang kuat sangat penting bagi pengoperasian mall dan kami senang bekerja sama dengan NEC Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan keamanan mall kami dan memastikan pekerjaan di balik layar yang sempurna,” kata Ryuma Okazaki, Presiden Direktur PT AMSL INDONESIA.

 

“Kami bersemangat untuk menyediakan sistem teknologi inovatif yang dapat menjamin kelancaran layanan AEON MALL BSD CITY. Teknologi pengawasan dan keselamatan publik kami yang canggih telah digunakan di berbagai industri di seluruh dunia untuk memastikan keamanan pengunjung. Kami berkomitmen penuh untuk menyediakan dukungan dan keahlian berkelanjutan, serta mengharapkan kerja sama yang baik dengan AEON MALL BSD CITY untuk menjamin keselamatan pengunjungnya,” kata Mr Takayuki Kano, NEC Indonesia.

 

NEC juga akan menyediakan sistem pembayaran non tunai untuk Food Carnival, salah satu food court di AEON MALL BSD CITY, yang terdiri dari terminal ritel dan perangkat lunak NEC yang memungkinkan transaksi non tunai bagi pengunjung food court dan pemilik stan.

 

***


 

 

Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd

NEC Asia Pacific yang berbasis di Singapura adalah kantor pusat regional untuk NEC Corporation (HQ: Jepang) di kawasan Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, dan Oseania). Sebagai penyedia teknologi infokom dan sistem integrator terkemuka yang menawarkan dukungan dan konsultasi layanan dan penjualan secara regional, NEC APAC mengembangkan solusi untuk jaringan operator, identitas global, RFID, server perusahaan, komunikasi terpadu, layar multimedia, dan contact center, serta menyediakan layanan outsourcing dan terkelola. Untuk memanfaatkan keahlian teknologinya, NEC APAC telah mendirikan pusat-pusat kompetensi regional untuk solusi keamanan publik dan layar guna memperluas kemampuan dan keahliannya untuk mendukung bisnis di kawasan Asia Pasifik.

 

Sejalan dengan Visi NEC Group untuk mewujudkan masyarakat informasi yang ramah terhadap manusia dan bumi, NEC turut serta dalam inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan guna mendukung Alam (lingkungan ), Pendidikan, dan Masyarakat.


NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. Merek produk atau layanan lain yang disebutkan di sini merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing. ©2014 NEC Corporation.

 

Tentang PT. NEC Indonesia

PT. NEC Indonesia pertama kali mendirikan Kantor Perwakilannya di Jakarta pada tahun 1968. Selama tahun itu, PT. NEC Indonesia mengakui pentingnya melembagakan infrastruktur telekomunikasi bagi negara dan telah memperkenalkan beberapa teknologi dan solusi NEC. Hal ini menyebabkan PT. NEC Indonesia meraih posisi pemimpin pasar sebagai penyedia solusi total untuk industri telekomunikasi Indonesia.


Hari ini, dengan kantor pusatnya di Jakarta dan 20 kantor lainnya yang berada di berbagai daerah di Indonesia, PT NEC Indonesia terus memainkan peran penting dalam menyediakan solusi bisnis telekomunikasi dan TI secara total kepada seluruh konsumennya dalam bisnis pemerintah dan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi id.nec.com.

 

 

KONTAK PERS


NEC Asia Pacific

Masako Hirano

+65-6379-2570

+65-9018-6652

M-hirano@nec.com.sg

 

Cherie Ho

+65-6379-2571

+65-9615-7590

Cherie_ho@nec.com.sg

 

PT NEC Indonesia
Esbby Rachael Theresia
+62-21-520-1215 ext.844
esbby@nec.co.id


 

 

SUMBER : NEC Asia Pacific Pte Ltd

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015