Keberhasilan dari seleksi pimpinan KPK dipengaruhi seberapa jauh pengumuman diketahui dan seberapa baik orang-orang yang mendaftar nantinya
Jakarta (ANTARA News) - Panitia Seleksi komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi akan mulai membuka pendaftaran bagi calon pimpinan KPK pada 5 Juni mendatang.

Juru bicara panitia seleksi Betti Alisjahbana dalam keterangan pers di gedung Sekretariat Negara Jakarta, Selasa, mengatakan pendaftaran akan berlangsung hingga 24 Juni 2015 mendatang.

"Di dalam pengumuman ini, kita mengundang pendaftaran dari para calon pimpinan KPK. Di situ disebutkan persyaratannya, sesuai dengan apa yang dicantum pasal 29 UU KPK, pendaftaran tanggal 5-24 Juni jadi 14 hari kerja, " kata Betti didampingi oleh delapan anggota Pansel KPK lainnya.

"Kita harapkan dari sekarang sampai 5 Juni, untuk persiapan dokumen-dokumen yang diminta. Pendaftaran bisa langsung ke sekretariat panitia seleksi Dikirim lewat pos dengan alamat sekretariat, bisa juga melalui email. Jadi terlebih dulu, agar bisa lebih cepat sampai ke panitia," katanya menambahkan.

Setelah masa pendaftaran ditutup, kata Betti, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi awal dan kemudian diumumkan melalui situs Kementerian Sekretaris Negara.

"Di situ ada dokumen yang perlu disertakan. Jadi pada tahap pertama adalah pengumuman yang kita keluarkan. Jadi ini akan bisa dilihat di website Setneg, dan formulir-formulirnya. Kita juga akan publikasikan melalui media," katanya.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015