Cleveland (ANTARA News) - Untuk keempat kalinya, LeBron James membawa Cleveland Cavaliers empat kali berturut-turut menggebuk Atlanta Hawks pada final playoff NBA Wilayah Timur  sehingga menjadi juara wilayah ini dan sekaligus melangkah ke Final NBA guna menghadapi juara Wilayah Barat yang masih diperebutkan Golden State Warriors dan Houston Rockets.

James menciptakan 23 poin untuk mengantarkan timnya menang 118-88 guna maju ke Final NBA yang pertama sejak 2007, selain berpeluang mengakhiri paceklik gelar Cleveland dalam 51 tahun terakhir sejak 1964.  James sendiri tengah memburu cincin juara NBA ketiganya.

Hawks tak pernah bisa melampaui Cleveland pada semua dari empat kuarter Game 4 final playoff wilayah ini. Pada kuarter pertama, Cavaliers langsung melesat hingga selisih delapan poin, dan semakin lebar sampai kuarter keempat selesai.  James juga menyumbangkan 9 rebound dan 7 assist.

Lima pemain Cavaliers lainnya turut memberi sumbangan besar.  Mereka adalah J.R. Smith yang mengemas 18 poin, sedangkan Tristan Thompson dan Kyrie Irving masing-masing mencetak 16 poin. Thompson juga menyumbangkan 11 rebound, sedangkan Irving kembali bermain setelah absen pada dua laga sebelumnya.

Dua pemain Cavs lainnya yang memberi andil besar bagi kemenangan timnya adalah Timofey Mozgov dengan 14 poin dan Matthew Dellavedova 10 poin.

Dari kubu Hawks, Jeff Teague memimpin dengan 17 poin, disusul Paul Millsap 16 poin ditambah 10 rebound.

Kent Bazemore mengikuti dengan 12 poin, sedangkan Shelvin Mack dan John Jenkins masing-masing 10 poin untuk Hawks yang pada musim reguler menjadi tim bercatatan terbaik dengan menciptakan 60 kemenangan.

Final wilayah kali ini adalah yang pertama bagi Hawks, namun mereka ternyata bukan lawan sepadan Cavaliers yang satu musim terakhir ini diperkuat LeBron James yang nyaris selalu menciptakan triple-double pada empat pertandingan final playoff wilayah ini, demikian NBA dalam lamannya.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015