Jakarta (ANTARA News) - "Jangan sampai kita menjadi manusia plastik," kata Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berseloroh di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Candaan Taufik itu menanggapi beredarnya beras sintetis atau plastik akhir-akhir ini. Kata Taufik, beredarnya beras sintetis atau plastik itu tentu membahayakan manusia yang mengkonsumsinya.

Untunglah, kata politisi Partai Amanat Nasional itu, sebaran beras sintetis tidak meluas, hanya tersebar di satu tempat.

"Oleh karenanya, pemerintah segera melakukan ekspos ke publik, penting ini supaya masyarakat tidak resah. Bayangkan kalau sebarannya meluas, bisa jadi manusia plastik," imbuhnya.

Menurut Taufik, ketenangan publik harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah untuk menghindari gejolak yang dapat merugikan semua pihak.

"Penjelasan pada publik penting selain bertujuan menenangkan masyarakat. Jangan sampai pemerintah sudah bekerja keras, sudah memenuhi aspek kebutuhan masyarakat, stok berasnya sudah dijamin, tidak akan diimpor oleh presiden ternyata hanya masalah isu beras plastik, menjadi ibarat panas setahun dihapus hujan sehari, kesannya kan seperti itu," sebut Taufik.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015