Jakarta (ANTARA News) - Aktor dan dramawan peraih Hadiah Pulitzer, Sam Shepard, ditahan di New Mexico atas tuduhan berkendara dalam keadaan mabuk, kata polisi seperti dikutip Reuters.

Shepard (71) berkata kepada polisi bahwa dia memang menenggak dua botol tequila di sebuah restoran di Santa Fe Senin malam, kata juru bicara polisi Andrea Dobyns.

Dia menolak tes alkohol dan ditahan di luar restoran setelah terbukti positif saat uji kesadaran berkendara di lapangan, kata Dobyns.

"Para petugas mengatakan dia sempat berkelit, namun matanya merah berair dan petugas pun mencium bau alkohol," kata Dobyns.

Shepard ditahan di Penjara Santa Fe County dengan tudingan mengemudi dalam keadaan mabuk. Dari rekaman dia terlihat sempat menginap di bui, dan seorang pengacara mengatakan dia diseret ke Pengadilan Santa Fe, Selasa waktu AS.

Di antara drama yang dilakoni Shepard adalah "Buried Child" yang membuatnya memenangi Hadiah Pulitzer pada 1979, "True West," "Curse of the Starving Class" dan "Fool for Love."

Dia menjadi nomini Oscar atau Academy Award atas perannya sebagai pilot uji Chuck Yeager dalam film "The Right Stuff" produksi 1983.

Dia juga tampil pada berbagai film termasuk  "August: Osage County," "The Notebook," "Black Hawk Down" dan "Steel Magnolias."

Pada 2009, Shepard ditahan di Illinois tengah atas tuduhan ngebut dan berkendara dalam keadaan mabuk, setelah polisi menghentikan dia di sebuah toko sebelum menuju sebuah hotel, lapor surat kabar Pantagraph di Bloomington, Illinois.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015