Target kami masih sama, yaitu sembilan medali emas dari 18 medali emas yang diperebutkan
Jakarta (ANTARA News) - Tim dayung Indonesia akan melakukan penyesuaian lokasi perlombaan Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2015 di muara Marina Singapura selama tiga hari pada Senin (8/6) hingga Rabu (10/6).

"Tiga hari cukup untuk penyesuaian. Kami berangkat pada Minggu (7/6) dan sampai di Singapura pada sore hari," kata Manajer Tim Dayung Indonesia untuk SEA Games 2015 Budiman Setiawan di Jakarta, Rabu.

Budiman berharap waktu perlombaan selama empat hari sejak Kamis (11/6) hingga Minggu (14/6) tidak akan mempengaruhi kondisi atlet menyusul perbedaan suhu di lokasi perlombaan dengan lokasi pelatnas tim dayung di Pangalengan Bandung, Jawa Barat.

"Target kami masih sama, yaitu sembilan medali emas dari 18 medali emas yang diperebutkan," katanya.

Tim dayung Indonesia, lanjut Budiman, akan menghadapi persaingan berat dengan tim dayung Vietnam dan Malaysia pada SEA Games ke-28 itu.

"Tim putri kedua negara itu memiliki kemampuan yang cukup menonjol. Sedangkan tim putra mereka tidak sebagus tim putrinya," katanya.

Tim dayung Indonesia terdiri atas 42 atlet yaitu 26 atlet putra serta 16 putri dan akan mengikuti 18 nomor perlombaan.

Sebelumnya, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memproyeksikan kontingen Indonesia mampu menyabet 46 medali emas.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015