Sukabumi (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melalui dealer Mitsubishi PT Mahligai Puteri Berlian ingin meningkatkan penjualan mobil untuk mencapai pangsa pasar hingga 40% di Sukabumi, Jawa Barat.

"Dengan membuka dealer baru, kami optimistis bisa meningkatkan penjualan dengan pangsa pasar 30% hingga 40% , sehingga kami bisa me-Mitsubishi-kan Sukabumi," kata Komisaris PT Mahligai Puteri Berlian, Dedi Tedja saat pembukaan dealer ini di Sukabumi, Rabu.

Nilai investasi yang digelontorkan untuk dealer penjualan, servis dan suku cadang (3S) ini, mencapai Rp20 miliar untuk pembelian tanah seluas 2.887 meter persegi dan pembangunan fasilitas.

"Dealer ini sangat mewah untuk kota yang bukan ibukota provinsi. Kami tidak hanya mengutamakan profit, tapi juga kepuasan pelanggan," kata Dedi Tedja.

Untuk menggenjot penjualan, ia mengatakan akan mengandalkan Mitsubishi Mirage dengan persentase hingga 70% dari seluruh penjualan.

Sementara Operating General Manager of MMC Marketing Division PT KTB, Irwan Kuncoro menilai, Sukabumi merupakan pasar yang strategis untuk Mitsubishi.

"Sukabumi sangat strategis, saat ini market share-nya sekitar 10% dari seluruh pasar Jawa Barat. Dengan adanya dealer baru, makan angka tersebur tentu dapat meningkat," ujarnya.

Dealer yang digagas atas kerjasama PT KTB dan DETA Group ini, terlelak di Jalan Cirumput Km 7 Sukaraja, Sukabumi.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015