Guangzhou (ANTARA News) - Guangzhou Evergrande dari Tiongkok membukukan tempat mereka di perempat final Liga Champions AFC setelah mengalahkan Seongnam FC dari Korea Selatan di Guangzhou, Rabu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Tianhe, dua gol dari Ricardo Goulart membuat juara Tiongkok Guangzhou menundukkan Seongnam 2-0 untuk membukukan kemenangan agregat 3-2.

Tim tuan rumah harus bangkit dari kekalahan 1-2 dari Seongnam akibat gol dari tembakan penalti menjelang akhir pada pertandingan pertama lalu.

Tapi kini juara 2013 itu mendapatkan tembakan penalti setelah tembakan pemain Guangzhou Huang Bowen membentur sikut Kwak Hae-Seong dan Ricardo Goulart mengkonversi tembakan penalti pada menit ke-27, untuk menyamakan kedudukan agregat dan membuat timnya unggul dalam gol tandang.

Kim Do-Heon gagal memanfaatkan peluang emas untuk mengembalikan keunggulan Seongnam sesaat sebelum turun minum, saat tembakannya dari tepi kotak penalti terlalu dekat pada kiper Zeng Cheng.

Goulart menyelesaikan segalanya pada menit 57 saat sundulan pemain asal Brazil itu dari sepak pojok Zheng Long mengirim Guangzhou ke perempat final untuk tahun keempatnya secara beruntun, demikian AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015