Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 500 pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan pengajar informal dan formal dari seluruh Indonesia mengikuti seminar pendidikan yang digelar perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGroup) di Kepala Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Para peserta mendapat tiga materi utama yakni pengembangan mental, cara berkomunikasi yang baik dan penggunaan alat untuk mendukung kinerja profesi masing-masing.

"Kami berharap para peserta seminar pendidikan ini nantinya memiliki peningkatan kompetensi, profesionalitas, semangat entrepreneurship yang baik sehingga dapat Bersama-sama memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan Negara," kata President & CEO FIFGROUP, Suhartono dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Dalam seminar yang digelar bertepatan dengan hari ulang tahun FIFGroup yang ke-26 itu, nantinya akan dipilih 26 pengajar inspiratif yang akan mendapat berbagai hadiah antara lain tiga sepeda motor, dan 23 laptop.

Seminar menghadirkan pembicara seperti James Gwee dari Academia Singapore, Cyltamia Irawan, CEO Lentera Consulting, dan Suhartono, President & CEO FIFGroup.

James Gwee memberikan materi strategi marketing bagaimana cara memasarkan jasa pendidik atau pengajar, best practice sharing bagaimana kiat sukses meningkatkan dan memajukan lembaga pendidikan sehingga dapat bersaing dengan tenaga pengajar dari luar negeri.

Sementara Cyltamia Irawan membagi ilmunya tentang menjadi trainer professional yang dapat menyampaikan informasi secara efektif.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015