Wellington (ANTARA News) - Skandal korupsi yang menerpa FIFA tidak akan membayang-bayangi Piala Dunia U-20 yang akan kick off akhir pekan ini di Selandia Baru, kata penyelenggara seperti dikutip AFP.

Ketua komite penyelenggara turnamen itu, yang juga Wakil Presiden FIFA Jeffrey Webb, adalah termasuk dari tujuh orang yang ditangkap dalam penggerebekan di sebuah hotel di Zurich, kemarin.

Tetapi Kepala Eksekutif Selandia Baru Andy Martin membantah event itu ditunda karena sudah direncanakan sejak empat tahun silam, kendati Martin mengakui situasi yang dihadapi FIFA saat ini memang "sangat serius".

"(Kami) tetap fokus pada menyampaikan Piala Dunia FIFA U-20 yang hebat, mulai Sabtu," kata dia. "Kami tidak mengantisipasi peristiwa-peristiwa ini akan berdampak kepada turnamen tersebut.

"Venue pertandingan, staf dan relawan telah bekerja keras dan siap menggelar event sepak bola terbesar yang pernah dilihat negara ini."

Turnamen 24 negara yang dimainkan setiap dua tahun itu adalah kesempatan dunia untuk menerepong calon superstar global sepak bola mendatang.

Turnamen ini sering melahirkan para legenda sepak bola seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Ronaldinho, dan Marco van Basten.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015