Saya ingin Pak SBY datang di peringatan Hari Lahir Pancasila, berjabat tangan mesra dengan Mbak Megawati
Lampung (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengharapkan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Blitar 1 Juni  mendatang.

"Saya ingin Pak SBY datang di peringatan Hari Lahir Pancasila, berjabat tangan mesra dengan Mbak Megawati. Di sana nanti akan hadir juga Mbak Puan Maharani dan Pak Jokowi," ujar Zukifli di sela-sela acara sosialisasi empat pilar di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis.

Zulkifli menyatakan sudah saatnya SBY dan Megawati kembali menjalin hubungan baik sebagai tokoh bangsa.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku telah mengundang kedua tokoh itu untuk menghadiri acara yang akan berlangsung tepat di komplek makam Presiden RI pertama Soekarno di Blitar itu.

"Sebelumnya saya sudah berhasil mengumpulkan tokoh-tokoh dalam kesempatan berbeda, tapi Pak SBY belum dapat hadir. Kalau nanti Pak SBY bisa hadir, lengkap lah," kata Zulkifli.

Zulkifli menekankan, dalam konteks empat pilar, seorang pemimpin penting untuk mengedepankan persaudaran dalam berbangsa dan bernegara

"Pada 70 tahun lalu para pendiri negara sudah bersepakat, namanya konsensus nasional sudah menjadi kesepakatan bersama seluruh elemen bangsa bahwa kita mempunyai yang namanya empat pilar. Intinya siapa pun dia, apa pun latar belakangnya kita semua adalah warga negara RI, satu bersaudara," ujar dia.

Dia mengatakan sudah saatnya peperangan baik berlandaskan aliran, golongan, maupun partai, dilupakan.




Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015