Maskapai Star Alliance perluas jaringan antara Tiongkok dan Kanada

 

BEIJING dan MONTREAL, 28 Mei 2015 (Antara/PRNewswire) -- Air China dan Air Canada hari ini mengumumkan persiapannya untuk pembukaan penerbangan langsung antara Beijing dan Montreal yang untuk pertama kalinya akan menghubungkan langsung Asia dan Montreal. Rute penerbangan tersebut akan dioperasikan oleh Air China mulai 29 September 2015, yang tersedia tiga kali dalam seminggu, menggunakan pesawat jenis Boeing 777-300ER dan Air Canada akan mencantumkan kode penerbangannya untuk keperluan penjualan atas dasar kerjasama codeshare sebagai tahap awal.

 

Pada tahap kedua, tunduk pada persetujuan yang diperlukan oleh otoritas persaingan terkait, Air Canada dan Air China berencana membentuk joint venture bagi hasil yang komprehensif terkait semua penerbangan antara Tiongkok dan Kanada, yang akan menjamin keberlangsungan jangka panjang rute baru Beijing-Montreal.

 

Dengan dibukanya rute penerbangan langsung Beijing-Montreal, maskapai Star Alliance akan menawarkan koneksi yang mudah dan proses transit yang mulus bagi para penumpang yang hendak bepergian ke kota lain di Tiongkok, Kanada dan Amerika Serikat melalui jaringan mereka di Beijing dan Montreal.

 

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Air China dan Air Canada menandatangani nota kesepahaman (MOU) pada November 2014 di Beijing yang menyetujui prinsip-prinsip terkait joint venture bagi hasil yang terintegrasi. MOU tersebut menandai penguatan kemitraan antara Tiongkok dan Kanada yang diharapkan dapat menstimulasi pertumbuhan lalu lintas antar kedua negara dan menjadi dasar bagi Air Canada dan Air China untuk membuat dokumen kelengkapan yang dibutuhkan, terjun dalam persaingan serta persetujuan regulasi dan dokumentasi final lainnya. Kerjasama ini diharapkan akan mulai terlaksana pada pertengahan 2015.

 

Dengan dibukanya rute baru Beijing Montreal, Air China akan mencantumkan kodenya CA pada penerbangan Air Canada antara Montreal dan kota-kota tertentu di Kanada, sesuai dengan persetujuan dari pemerintah.

 

Saat ini, Air China mengoperasikan 11 penerbangan setiap minggunya antara Beijing dan Vancouver. Air Canada mengoperasikan kurang lebih 28 penerbangan setiap minggunya antara Kanada dan Tiongkok, dari Toronto dan Vancouver menuju dan dari Beijing dan Shanghai.

 

Informasi Penerbangan

 

Penerbangan    Berangkat           Tiba                   Jadwal per Minggu

CA879               Beijing 13:00        Montreal 13:50    Selasa, Jumat, Minggu

CA880               Montreal 16:20     Beijing 18:00       Selasa, Jumat, Minggu

 

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20141017/0861407509LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015