Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi olah pesan Viber meluncurkan paket stiker yang menampilkan kekayaan tradisi dan budaya Indonesia dengan nama "Aku Cinta Indonesia dan Indonesia Seru" di Jakarta, Kamis.

"Kami sangat senang telah meluncurkan stiker Indonesia yang unik ini," ujar Manajer Pemasaran Global Viber, Thach Quach, Kamis.

Dia menambahkan, dengan memberikan konten lokal yang menggambarkan kebiasaan dan gaya hidup pengguna Viber merupakan salah satu tujuan utamanya.

"Kami harap pengguna di Indonesia akan menikmati berbagi stiker ini dalam percakapan mereka," katanya.

Total ada lebih dari 100 stiker Indonesia unik yang bisa ditemukan dan diunduh secara gratis dari sticker market Viber. Akan lebih banyak paket stiker lokal juga akan dirilis pada pekan berikutnya.

Paket stiker "Aku Cinta Indonesia" memumat berbagai ekspresi dan perkataan yang umum dalam Bahasa Indonesia, juga bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak dan Ambon.

Karakter utama Viber mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Tanah Air.

Paket stiker itu juga menampilkan potongan gambar dan karakter dari kisah tradisional dan legenda yang dekat dengan Indonesia, seperti Rama & Sinta, Gatotkaca & Srikandi, Malin Kundang dan ibunya, Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso dari legenda Candi Prambanan, Barong dan lainnya.

Paket stiker "Indonesia Seru" menggambarkan gaya hidup kaum muda dan kaum urban di Indonesia. Dari ekspresi lucu seperti Kangen hingga istilah Maknyus yang populer.

Stiker itu juga memungkinkan pengguna Viber berbagi aktivitas harian mereka dan berinteraksi dengan cara yang jenaka.

"Kini Anda, mempunyai berbagai variasi stiker untuk dibagikan dengan rekan anda, Jika Anda terjebak kemacetan di Jakarta atau Bandung, berada dalam kereta komuter menuju tempat kerja, atau sedang menumpang taksi," kata dia.

Pewarta: Indriani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015