Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka memperkuat unit terkecil dalam masyarakat yang diselenggarakan oleh Kokoh Keluarga Indonesia (KKI).

"Mensos dijadwalkan hadir dalam Tabligh Akbar yang bertujuan untuk memperkuat peran keluarga tersebut," kata Pembina Kokoh Keluarga Indonesia (KKI), Bachtiar Nasir dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Pria yang akrab disapa UBN atau Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan, keluarga yang berkualitas akan mempengaruhi juga kualitas suatu bangsa.

"Keluarga merupakan benteng utama bagi bangsa. Keluarga yang kuat akan menciptakan bangsa kuat. Namun jika keluarga lemah, maka lemahlah bangsa," katanya.

Dia menambahkan, pada saat ini ada banyak permasalahan yang kerap terjadi pada keluarga-keluarga di Indonesia.

Contohnya, kata dia, narkoba, globalisasi, perceraian, pornografi dan lain sebagainya.

Hal tersebut, kata dia, sangat memperihatinkan, karena dapat mengancam kekokohan keluarga.

Berdasarkan keprihatinan tersebut, pihaknya ingin memperkokoh keluarga Indonesia dengan menggelar Tabligh Akbar yang akan digelar pada Selasa tanggal 2 Juni 2015 di Masjid Istiqlal.

Acara tersebut bertajuk "Kokohkan Keluarga Indonesia dengan Al Quran".

Sementara itu, Ustadz Didin Hafidhudin yang juga akan hadir dalam acara tersebut menambahkan, berbagai permasalahan yang terjadi pada bangsa ini dapat dituntaskan melalui peran keluarga.

"Pintu masuknya adalah keluarga, kalau kita tidak memperhatikan, maka akan banyak persoalan soisial yang akan muncul," katanya.

(W004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015