Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang
Manado (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk tetap menjamin terus bergulirnya kompetisi sepak bola antardaerah.

"Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antardaerah yang harus terus bergulir," kata Presiden Jokowi di Manado, Jumat.

Ia mengatakan sikapnya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas, yakni mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional.

Kepala Negara juga menyampaikan kepada Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional.

"Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair," katanya.

Hal itu, kata dia, membutuhkan organisasi sepak bola yang sehat dan dipercaya masyarakat.

Presiden mengatakan saat ini waktunya untuk berbenah bagi persepakbolaan nasional.

"Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang," katanya.

Menurut dia, kalau organisasi sepak bola di Indonesia sudah tertata dengan baik, barulah Indonesia bisa berbicara soal capaian prestasi.

"Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," kata Jokowi. 

Pewarta: Ageng Wibowo Leksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015