Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan membuka acara tahunan "Jakarta Fair" atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2015 yang digelar di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Berdasarkan informasi dari Sekretariat Wakil Presiden yang diterima di Jakarta, Jumat, Wapres memiliki tiga agenda dengan agenda terakhir Peresmian Pembukaan PRJ Tahun 2015.

Sebelum meresmikan ajang penyelenggaraan pesta rakyat Ibu Kota tersebut, Wapres pada Jumat pagi juga dijadwalkan mengunjungi Markas Komando Pasukan Pengamanan Pasukan Presiden di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara pada Jumat siang harinya, Jusuf Kalla bakal memimpin rapat tentang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, sebelum pada malam harinya berangkat menuju ke Kemayoran untuk membuka PRJ 2015.

Berdasarkan laman www.jakartafair.co.id, "Opening Ceremony Jakarta Fair 2015" (Acara Pembukaan Pekan Raya Jakarta) 2015 adalah oleh Wakil Presiden Republik Indonesia yang rencananya akan digelar di Panggung Utama, sekitar pukul 19.00 WIB.

Acara pembukaan tersebut juga akan disertai dengan konser dengan bintang tamu antara lain Yuka Idol, Duo Sabina, dan Show Kecapi Jade Medan.

Sedangkan di lokasi yang sama pada pukul 15.00 WIB, juga ada peresmian pembukaan pameran komputer APKOMINDO, tepatnya di Hall C Jakarta International Expo.

Rencananya, Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2015 akan berlangsung di Arena Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga tanggal 5 Juli 2015.

Karena sebagian jadwal berlangsung pada bulan Ramadhan, maka panitia juga diberitakan menyediakan antara lain takjil atau hidangan berbuka gratis dan shalat tarawih bersama.

Untuk uang tiket masuk ke Jakarta Fair 2015 adalah Rp20.000 untuk hari Senin, Rp25.000 untuk Selasa-Kamis, dan Rp30.000 untuk Jumat dan akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015