Dallas (ANTARA News) - Steven Bowditch memimpin putaran pertama turnamen golf Byron Nelson Championship melalui keunggulan dua pukulan dengan mencatat 62 pukulan.

Bowditch yang sedang mengincar kemenangan kedua di turnamen Tur PGA AS itu pada permainan putaran pertama mencetak delapan birdie dalam upaya mencatatkan pukulan delapan di bawah par dan sekaligus unggul dua pukulan atas pegolf AS Jimmy Walker yang mencetak tujuh birdie berbanding satu bogey dengan catatan 64 pukulan.

Sementara itu pegolf AS lainnya Ryan Palmer dan James Hahn berbagi di posisi "ties" ketiga dengan mencatat 65 pukulan, dan Tom Gillis,

John Merrick dan pemenang PGA Championship 2011 Keegan Bradley membuntuti dengan mencatat 66 pukulan.

Sedangkan juara turnamen Masters berusia 21 tahun Spieth, cukup terpuruk di putaran pertama ini dengan berada di posisi ties ke-33 setelah hanya mampu mencatat 69 pukulan.

Hasil yang ditorehkan Bowditch di putaran pertama itu merupakan catatan terbaik di Tur AS.

Dalam kompetisi hari pertama Byron Nelson, Bowditch mencetak birdie putt pertamanya di lubang pertama dari jarak 24 kaki, selanjutnya dia lagi-lagi mencetak birdie pada lubang berikutnya dari jarak 30, 29 dan 18 kaki dan dia mengatakan sedikit berat pukulan pada putter nya pada Kamis waktu setempat untuk membantu membuat putting terbaik dari karir PGA nya.

"Secara tipikal sebetulnya saya tidak banyak mencetak putting jarak jauh," kata Bowditch.

Dia mengatakan permainan "fairway" juga menjadi kunci keberhasilan skornya di lapangan TPC Four Season.

"Saya tetap bermain agresiv, menjaga pukulan drive dan tetap mengarah ke lapangan golf," katanya.

"Green di sini bagus, lembut dan anda masih bisa membuat beberapa putt lagi di sini," katanya.

(Uu.SYS/C/A020/B/A011) 29-05-2015 10:50:03

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015