Kuala Lumpur (ANTARA News) - Bantuan Rakyat 1Malaysia (BR1M) tahap kedua sebanyak 300 ringgit (Rp1 juta) per orang mulai dibagikan untuk membantu meringankan keuangan warga kurang mampu.

Tahap kedua BR1M yang dibagikan mulai Kamis (28/5) itu melibatkan 4,65 juta penerima dari golongan berpendapatan rendah dengan total jumlah bantuan sebanyak 1,4 miliar ringgit (Rp4,9 triliun), demikian dilaporkan berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Jumat.

Bantuan berjumlah 950 ringgit (Rp3,3 juta) untuk 2015 itu dibayarkan dalam tiga tahap bagi mereka yang layak menerima.

Bantuan tersebut langsung dimasukkan ke nomor rekening penerima, sementara mereka yang tidak memiliki rekening, surat tanda terima akan diposkan ke alamat masing-masing untuk mengambil uang tersebut di bank-bank terdekat.

Seorang nelayan penerima bantuan, Rokiah Harun (54) warga Kuala Selangor mengatakan bantuan yang mereka terima itu akan digunakan untuk membeli jaring baru.

"Kelebihannya bisa kami pakai untuk membayar tagihan listrik. Pendapatan kami sekarang hanya cukup untuk makan tetapi bantuan BR1M tetap meringankan beban," katanya.

Sementara warga George Town, Ong Kuan Chiew (80) mengaku, uang yang diterimanya akan digunakan untuk membeli gigi palsu, karena sejak tahun lalu ia mengalami kesukaran untuk makan dan berbicara.

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015