Jakarta (Antara) - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro melantik delapan pejabat eselon dua di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

"Pelantikan pejabat eselon dua yang dilakukan pada hari ini dikarenakan adanya promosi dan mutasi di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara," ujar Bambang di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat.

Terdapat empat pejabat yang dilantik dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan, yaitu Sudarso sebagai Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Rina Robiati sebagai Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Ludiro sebagai Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Tengah, dan Ade Rohman sebagai Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Timur.

Sedangkan eselon dua yang berasal dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) adalah Ekka Sri Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Aceh, Nuning Sri Rejeki Wulandari sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Marhokkom Sitompul sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur, serta Joko Prihanto sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN kalimantan Selatan dan Tengah.

Dalam acara pelantikan yang dihadiri Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal, dan beberapa pejabat eselon satu tersebut, Bambang berpesan kepada para pejabatnya agar dapat meningkatkan prestasinya di lingkungan pekerjaan baru.

Selain itu, pencatatan terkait aset negara di wilayah juga perlu digencarkan agar kepemilikannya tidak berpindah pada pihak lain, tambahnya.

"Semoga di tempat kerja baru, teman-teman dapat mengembangkan inisiatif dan membuat program inovatif yang menularkan semangat perubahan kepada bawahannya," tuturnya.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015