London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur resmi mendatangkan bek timnas Austria Kevin Wimmer dari klub Bundesliga FC Cologne dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Resmi: Kami mengumumkan telah menyelesaikan penandatanganan kontrak @kevin28wimmer (Kevin Wimmer) dari FC Cologne," demikian pengumuman di akun Twitter resmi Tottenham Hotspur @SpursOfficial, Jumat.

Wimmer yang tampil 32 kali bersama FC Cologne akan bersaing dengan Jan Vertonghen, Eric Dier, Younès Kaboul, dan Vlad Chiriches di jantung pertahanan Tottenham yang dilatih Mauricio Pochettino.

Wimmer mengatakan di situs resmi Cologne bahwa dirinya tidak mampu menolak kesempatan besar untuk bermain di Liga Utama Inggris apalagi Tottenham juga ikut serta pada kompetisi Liga Eropa.

"Tottenham adalah kesempatan besar bagi saya. Meskipun demikian, rasanya sulit mengucap selamat tinggal kepada FC Cologne," kata Wimmer di situs resmi FC Cologne.

"Saya ingin berterima kasih kepada staf pelatihan, rekan tim saya, dan semua yang terlibat dalam klub atas dukungan mereka yang luar biasa. FC Cologne dan penggemar yang fantastis akan selalu istimewa bagi saya", katanya. 

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015