Tangerang (ANTARA News) - Siswa SMA dari Kabupaten Tangerang, Banten, Kevin Arimetta Tionanda menyabet medali emas pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 di Yogyakarta untuk bidang studi Komputer.

"Kami sedang melakukan kajian agar Kevin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang diinginkan tanpa melalui proses," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Tangerang Zaenudin di Tangerang, Jumat.

Zaenudin mengatakan Kevin merupakan siswa SMA Penabur yang berada di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Dia mengatakan selain Kevin, siswa lainnya yang mendapat medali perak bidang studi Kimia yaitu Welly Tansil dan Elsa Yovita.

Bahkan medali perunggu bidang studi Komputer juga diperoleh Daniel Alfred Widjaya dan Vincent Tandya.

Dia mengatakan para siswa dari Kabupaten Tangerang tersebut merupakan utusan dari Banten untuk berlaga di tingkat nasional.

Pada OSN di Yogyakarta diikuti 34 provinsi di Indonesia itu mereka dapat mengalahkan siswa dari daerah lain.

Menurut dia, bahwa Kevin Arimetta nantinya akan diikutisertakan dalam olimpiade serupa tingkat dunia mewakili Indonesia.

Dia mengharapkan perolehan medali emas itu dapat memacu semangat bagi siswa lainnya untuk ikut berkompetisi pada bidang studi masing-masing.

"Perolehan medali emas tersebut menambah semangat bagi siswa lain untuk giat belajar dan lebih tekun menghadapi bidang studi yang digeluti," katanya.

Dia menambahkan semoga saja akan tumbuh nilai kompetisi bagi siswa dari sekolah lain yang belum berhasil.

Pewarta: Adityawarman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015