Bukan Menpora yang putuskan, tapi AFC yang putuskan. Maka teriak-teriak di sini tidak ada artinya. Harus ke AFC."
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm mengatakan akan mengirim surat kedua pada Konfederasi Sepak Bola Asia dan mendatangi kantor AFC untuk meminta penjadwalan ulang pertandingan antara Persipura Jayapura dan Pahang FA.

"Kemarin dua hari lalu kami sudah berkirim surat ke AFC, sampai sekarang belum juga mendapat jawaban. Jika sore ini tidak ada jawaban juga, kami kirim surat kedua," kata Alfitra kepada sejumlah perwakilan Persipura di kantor Kemenpora Jakarta, Jumat.

Alfitra mengatakan jika surat kedua juga belum dibalas AFC hingga Minggu (31/5), ia mempertimbangkan untuk mendatangi kantor AFC di Malaysia.

"Jika tidak dijawab juga saya mempertimbangkan untuk datang ke kantor AFC," ujar dia.

Alfitra menjadwalkan akan mendatangi kantor AFC pada Senin (1/6) bersama perwakilan anggota DPR Papua dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Eduardus Kaise.

Tujuan kunjungan tersebut untuk meminta AFC menjadwalkan ulang pertandingan babak 16 besar AFC Cup Persipura melawan Pahang FA yang batal digelar pada Selasa (26/5).

Sejumlah perwakilan Persipura, Persipuramania, dan anggota DPR Papua mendatangi kantor Kemenpora hari ini, dan Kamis (28/5).

Kedatangan rombongan Persipura tersebut guna meminta pada Menpora untuk memastikan penjadwalan ulang pertandingan Persipura-Pahang FA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Eduardus Kaise mengatakan perwakilan Persipura memang harus mendatangi AFC guna meminta penjadwalan ulang.

"Bukan Menpora yang putuskan, tapi AFC yang putuskan. Maka teriak-teriak di sini tidak ada artinya. Harus ke AFC," kata dia.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015