Jakarta Fair merupakan upaya yg bertahan lama di negeri ini yang memberikan semangat nasional. Semoga dapat meningkatkan upaya ekonomi dan optimisme harapan yang lebih baik,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Jakarta International Expo bersama Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 sebagai acara pameran multiproduk dan arena hiburan keluarga terbesar se-Asia Tenggara. Pameran resmi digelar Jumat 29 Mei 2015 di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dan akan berlangsung selama 38 hari, mulai 29 Mei hingga 5 Juli 2015.

Jakarta Fair Kemayoran ke-48 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Hadir pula Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, duta besar negara sahabat dan perwakilan negara sahabat, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) serta Panglima TNI Moeldoko.

"Jakarta Fair merupakan upaya yg bertahan lama di negeri ini yang memberikan semangat nasional. Semoga dapat meningkatkan upaya ekonomi dan optimisme harapan yang lebih baik," kata Wapres JK pada acara peresmian Jakarta Fair Kemayoran 2015, Jumat malam.

"Semoga semua dapat dilaksanakan baik untuk kemajuan ekonomi dan hiburan masyarakat kita," tambahnya.

Wapres JK berharap penyelenggaraan Jakarta Fair masih menjaga semangat awal Jakarta Fair yang dimulai pada tahun 1967 oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin.

"Saat itu awal orde baru dan ekonomi kita masih sangat menurun akibat inflasi tinggi dan krisis ekonomi. Maka perlu ditingkatkan produktifitas," jelas Wapres JK.

Pada tahun ini Jakarta Fair Kemayoran mengusung tema "Semangat Jakarta Fair Kemayoran, Semangat Indonesia" dengan sub tema "Semangat Jakarta Fair Mengajak Bersama Membangun dan Meningkatkan Stabilitas Ekonomi Bangsa".

Jakarta Fair Kemayoran diikuti sekitar 2.700 perusahaan peserta pameran yang tergabung dalam 1.500 stand.

Aneka produk unggulan yang akan dipamerkan diantaranya otomotif, furniture, lighting fixtures, produk garmen dan tekstil, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, komputer, alat olahraga, kosmetik, herbal dan medicine, makanan dan minuman, perbankan, telekomunikasi, multimedia, properti, berbagai produk jasa, hingga berbagai produk kerajinan.

Jakarta Fair Kemayoran juga diisi berbagai acara hiburan keluarga seperti konser musik nonstop 38 hari di panggung utama, aneka pertunjukan budaya selama 38 hari di panggung Gambir Expo, karnaval budaya, kabaret show dan cosplay, aneka pertunjukan seni budaya Betawi, serta berbagai acara hiburan di stan pameran.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015