Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dukungannya terhadap langkah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tetap membekukan PSSI untuk pembenahan karena menilai saat ini waktunya untuk berbenah bagi persepakbolaan nasional.

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Jumat, Presiden Joko Widodo mengatakan kepada wartawan di Manado, Sulawesi Utara, Jumat, tidak apa-apa jika untuk sementara absen dalam kompetisi internasional, namun bisa membangun prestasi besar di masa datang.

Presiden meyakini, bila organisasi sepak bola sudah tertata dengan baik, maka Indonesia dapat berbicara soal pencapaian prestasi.

"Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," kata Presiden.

Adapun terkait dengan masalah kompetisi, Presiden Jokowi mengatakan telah memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk tetap menjamin terus bergulirnya kompetisi sepak bola antardaerah.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut secara tidak langsung menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) menjatuhkan sanksi bagi Indonesia.

Sebelumnya FIFA mengancam akan menjatuhkan sangsi kepada Indonesia sehubungan dengan konflik yang terjadi antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015