Pendaftaran mudik gratis kita buka mulaio H-7 Lebaran di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi,"
Bekasi (ANTARA News) - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan akan kembali menggelar program mudik gratis dalam rangka Lebaran bagi warganya pada pada musim pemberangkatan 2015.

"Kita akan siapkan lagi angkutan mudik gratis bagi warga Kota Bekasi yang hendak pulang ke kampung halaman saat Lebaran nanti," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Supandi Budiman di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, pihaknya akan menyediakan sedikitnya 20 armada bus untuk mengangkut para pemudik ke sejumlah lokasi tujuan mereka.

Bus tersebut disewa pihaknya dari sejumlah perusahaan otobus di wilayah setempat yang melayani trayek luar kota dan luar provinsi.

"Pendaftaran mudik gratis kita buka mulaio H-7 Lebaran di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi," katanya.

Syarat yang perlu dilengkapi oleh calon pemudik di antaranya KTP warga Kota Bekasi, memiliki surat izin berkendara, memiliki kendaraan roda dua dan berkeluarga.

Dia mengatakan, mudik gratis merupakan upaya Dishub untuk ikut mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh para pemudik khususnya kendaraan roda dua.

"Tujuannya agar meningkatkan keselamatan berlalu lintas serta mengurangi kemacetan akibat volume kendaraan yang berlebihan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015