Paris (ANTARA News) - Roger Federer meneruskan laju mulusnya di Prancis Terbuka pada Jumat, berkat kemenangan 6-4, 6-3, 6-2 atas petenis Bosnia Damir Dzumhur untuk mencapai putaran keempat.

Petenis Swiss Federer telah memenangi sembilan set yang ia mainkan di Roland Garros tahun ini, ketika ia berupaya memenangi gelar untuk kedua kalinya dan memperpanjang kesuksesannya di Grand Slam menjadi 18 gelar.

Dzumhur, yang sepuluh tahun lebih muda dari Federer, menguji idolanya itu pada kesempatan ini, memperlihatkan pukulan-pukulan drop shot yang bagus, namun ia tidak pernah benar-benar mengancam unggulan kedua itu.

Federer mematahkan servenya pada game kelima, yang sudah cukup untuk memenangi set pertama.

Pukulan backhand membuat Federer mendapat break pada awal set kedua, namun kemudian ia menjadi sedikit ceroboh dan servenya dipatahkan ketika ia melakukan serve pada kedudukan 5-2.

Ia menghantam balik untuk memenangi dua set selanjutnya dan memenangi set ketiga dengan mudah.

Federer, yang kalah dari Ernests Gulbis pada putaran keempat tahun lalu, akan menghadapi petenis Prancis Gael Monfils atau Pablo Cuevas asal Uruguay untuk memperebutkan satu tempat di perempat final. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015