Islamabad (ANTARA News) - Sekelompok gerilyawan yang tak dikenal pada Jumat malam (29/5) menewaskan sedikitnya 20 penumpang setelah menculik mereka di Provinsi Balochistan di bagian barat-daya Pakistan, kata beberapa pejabat dan media setempat.

Menteri Dalam Negeri Provinsi itu Sarfaraz Bugti mengatakan gerilyawan telah menewaskan 20 penumpang yang diculik setelah pasukan keamanan memburu mereka ke daerah berbukit dan terlibat baku-tembak dengan mereka.

Menurut laporan, peristiwa itu terjadi ketika beberapa gerilyawan yang tak dikenal menghentikan dua bus dan menculik 35 penumpang di Daerah Khadd Koocha, Kabupaten Mastung di provinsi tersebut.

Segera setelah peristiwa itu, pasukan keamanan bergegas ke lokasi dan memburu para penculik, kata Xinhua.

Bugti mengatakan pasukan keamanan telah menyelamatkan enam penumpang yang diculik dan memburu gerilyawan untuk menyelamatkan yang lain.

Wakil Komisaris Kabupaten Mastung mengatakan sebanyak 15-20 gerilyawan yang mengendarai beberapa kendaraan menculik 35 penumpang dari dua bus setelah mengidentifikasi mereka.

Bus penumpang tersebut sedang dalam perjalanan dari Ibu Kota Provinsi itu, Quetta, ke Kota Pelabuhan Karachi di bagian selatan negeri tersebut.

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengutuk peristiwa itu dan menginstruksikan semua pejabat pemerintah agar menyelamat sisa penumpang.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab atas peristiwa itu.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015