Paris (ANTARA News) - Unggulan teratas Novak Djokovic dan Serena Williams, seperti juga juara sembilan kali Rafael Nadal dan petenis yang sedang tampil bagus Andy Murray, akan kembali beraksi di lapangan pada turnamen Prancis Terbuka di Paris, Sabtu.

Petenis nomor satu dunia Djokovic, yang sedang memburu gelar pertamanya di Roland Garros untuk melengkapi gelar Grand Slam dia, akan menghadapi petenis "wildcard" asal Australia yang masih berusia 19 tahun Thanasi Kokkinakis pada putaran ketiga.

Djokovic sudah melewati dua putaran pertamanya dengan cukup mudah, dengan satu-satunya kekhawatiran adalah terjatuh ketika melawan Gilles Muller pada Kamis yang membuatnya mendapat perawatan pada panggulnya.

"Untungnya itu tidak besar, Jadi itu bukan masalah untuk pertandingan berikutnya, yang merupakan paling penting," kata petenis asal Serbia itu.

Nadal, yang sedang memburu gelarnya yang ke-10 di Roland Garros, sejauh ini tidak mendapatkan kesulitan berarti dan akan menghadapi petenis Rusia Andrey Kuznetsov yang menempati peringkat 120 dunia.

Kuznetsov tidak pernah memenangi satu pertandingan di Prancis Terbuka sebelum tahun ini.

Sementara itu petenis Inggris Raya unggulan ketiga Murray, yang mencatat menang-kalah 12-0 di lapangan tanah liat pada 2015, akan menghadapi unggulan ke-29 asal Australia Nick Kyrgios, yang belum bertanding lagi pada nomor tunggal sejak Senin setelah lawannya di putaran kedua Kyle Edmund mengundurkan diri karena cedera perut.

Murray unggul 2-0 atas Kyrgios termasuk kemenangannya di perempat final Australia Terbuka pada Januari lalu.

Unggulan teratas kelompok putri Serena Williams, juara pada 2002 dan 2013, harus bangkit dari kekalahan satu set untuk mengalahkan petenis peringkat 105 asal Jerman Anna-Lena Friedsam pada putaran kedua lalu.

Pada Sabtu ini, dia memperbarui kembali persaingannya dengan mantan peteis nomor satu dunia dan juara dua kali Australia Terbuka Victoria Azarenka, yang tahun ini menempati unggulan 27.

Williams memegang keunggulan 15-3 dalam rekor pertemuannya dengan Azarenka, termasuk kemenangan dalam tiga pertandingan lapangan tanah liat.

Juara Wimbledon dan unggulan keempat Petra Kvitova akan beraksi di Lapangan Philippe Chatrier melawan petenis Rumania Irina-Camelia Begu.

Kvitova dipaksa bermain tiga set dalam kedua pertandingannya sejauh ini, tapi dia sudah memenangi satu-satunya pertemuan dengan petenis unggulan ke-30 itu di lapangan tanah liat di Madrid awal bulan ini.

Berikut ini susunan pertandingan di lapangan-lapangan utama pada hari ketujuh turnamen di Roland Garros mulai pukul 09.00 GMT:

Lapangan Philippe Chatrier

Petra Kvitova (Ceko x4) v Irina-Camelia Begu (Rumania x30)

Novak Djokokic (Serbia x1) v Thanasi Kokkinakis (Australia)

Richard Gasquet (Prancis x20) v Kevin Anderson (Afrika Selatan x15)

Serena Williams (AS x1) v Victoria Azarenka (Belarus x27)



Lapangan Suzanne Lenglen

Andy Murray (Inggris Raya x3) v Nick Kyrgios (Australia x29)

Alison van Uytvanck (Belgia) v Kristina Mladenovic (Prancis)

Andrey Kuznetsov (Rusia) v Rafael Nadal (Spanyol x6)

Tsvetana Pironkova (Bulgaria) v Sloane Stephens (AS)



Lapangan N.1

Andrea Petkovic (Jerman x10) v Sara Errani (Italia x17)

David Goffin (Belgia v17) v Jeremy Chardy (Prancis)

Simone Bolleli (Italia) v David Ferrer (Spanyol x7).


(I015)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015