Jakarta (ANTARA News) - Federasi sepak bola dunia, FIFA, memastikan bahwa sepak bola Indonesia mendapatkan sanksi dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu.

"Sangat menyedihkan bagi kami yang ada di Swiss. FIFA sudah memastikan bahwa negara kita tercinta akan disanksi FIFA sampai waktu yang tidak ditentukan," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, seperti dikutip dari laman PSSI, Sabtu.

Ia mengatakan, hal tersebut disampaikan oleh bagian administratif eksekutif komite FIFA dan telah masuk dalam bahasan rapat eksekutif komite yang sedang berlangsung.

Sanksi itu akan dicabut FIFA jika pemerintah Indonesia segera menarik diri dengan mencabut SK pembekuan PSSI. "Sebentar lagi akan diputuskan oleh FIFA yang masih melakukan rapat komite eksekutif saat ini," ujarnya.

Namun, pihak PSSI yang berada di Kongres FIFA di Zurich, Swiss, yakni Presiden PSSI La Nyalla Mattalitti, Sekjen PSSI Azwan Karim dan Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, akan terus berjuang mendapatkan kesempatan bermain di SEA Games.

Hal ini juga tak terlepas dari pertimbangan nasionalisme dan Timnas U-23 yang sudah berada di Singapura untuk persiapan melaksanakan pertandingan cabang olahraga sepak bola.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015