London (ANTARA News) - Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0 atas Aston Villa dalam partai final Piala FA di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu.

Livescore.com mencatat, The Gunners memenangi penguasaan bola hingga 60 persen sepanjang 45 menit pertama dan melakukan tiga kali tendangan tepat sasaran. Sementara Aston Villa, tak berkesempatan melakukannya.

Arsenal memperoleh peluang pertama pada menit 15 lewat tandukan Koscielny tepat di depan mulut gawang. Namun Given yang sepertinya akan salah membaca arah bola, mampu melompat untuk mengamankan si kulit bundar.

Ramsey nyaris membuka keran gol di menit 20 saat melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi nyatanya bola hasil umpan Ozil tersebut melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-24 giliran Walcott yang menebar ancaman saat sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil dimentahkan Richardson.

Setengah jam laga berjalan, sistem pertahanan Aston Villa masih sangat disiplin untuk bisa dibongkar anak-anak asuh Arsene Wenger.

Arsenal berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit 40. Gol tercipta berkat sepakan voli Walcott yang menerima umpan Alexis Sanches. Keunggulan Arsenal pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Ozil, Alexis, Walcott

Pemain cadangan: Ospina, Gibbs, Gabriel, Flamini, Wilshere, Oxlade-Chamberlain, Giroud

Aston Villa (4-1-2-3): Given, Hutton, Vlaar, Okore, Richardson, Westwood, Delph, Cleverley, Grealish, N'Zogbia, Benteke

Pemain cadangan: Guzan, Bacuna, Sinclair, Agbonlahor, Cole, Sanchez, Baker

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015