Barcelona (ANTARA News) - Barcelona berhasil menambah deretan trofinya setelah menjuarai Copa del Rey dengan menumbangkan Athletic Bilbao 3-1 pada partai final di Stadion Camp Nou, Minggu dini hari WIB.

Lionel Messi membawa Barca memimpin 1-0 pada menit 20. Messi yang menerima umpan Dani Alves, melesakkan bola dari sisi kanan kotak penalti. Si kulit bundar pun bersarang di sudut kanan bawah gawang.

Neymar menggandakan keunggulan timnya pada menit 37. Bola yang dilesakkan Neymar dari dalam kotak penalti tersebut, dikreasikan lewat umpan matang Luiz Suarez.

Barca semakin perkasa dengan mencetak gol ketiga. Messi kembali mencatatkan namanya pada papan skor usai menggetarkan gawang Bilbao dari dalam kotak penalti. Bola tendangan Messi yang meluncur ke sudut kanan gawang itu, tercipta berkat umpan silang Dani Alves.

Bilbao baru bisa membalas saat laga tersisa 10 menit jelang waktu normal pertandingan berakhir. Gol diciptakan Inaki Williams lewat sundulan dari depan mulut gawang usai memaksimalkan umpan silang Ibai Gomez.

Pencetak gol Barcelona: L Messi ('20, '74) dan Neymar ('36). Bilbao: Williams (80)

Susunan pemain:
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Herrerin, Iraola, Etxeita, Laporte, Balenziaga, Benat, Jose, Rico, Aketxe, Williams, Aduriz

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Alves, Pique, Mathieu, Alba, Iniesta, Busquest, Rakitic, Messi, Suarez, Neymar

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015